Tak ada Pernjelasan,  Plang RAB Proyek Pemasangan Pipa Air Bersih Dipasang Di Dalam Gudang

Tak ada Pernjelasan,  Plang RAB Proyek Pemasangan Pipa Air Bersih Dipasang Di Dalam Gudang

DELISERDANG,(PAB)-----

Pekerjaan pemasangan pipa air bersih/air minum  milik PDAM Tirtanadi yang terletak di Desa Bandar Khalipah Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara hingga hari ini, Minggu (27/2/22) tampak belum memasang plang RAB.

Sehingga masyarakat tidak mengetahui nilai anggaran dan masa pengerjaan  serta nama perusahaan pengerjaan proyek tersebut yang sudah berlagsung cukup lama.

Sebelumnya, pab-indonesia.co.id menemui pihak konsultan untuk mencari tau nama perusahaan pengerjaan Proyek pemasangan pipa air minum tersebut pada Rabu (16/2/22) kemarin namun oleh pihak konsultan enggan memberitahu.

Kemudian pada Kamis (17/02/2022), pab-indonesia.co.id mencoba menemui kepala PDAM Tirta Deli, namun  melalui seorang Satpam yang sempat menanyakan maksud Wartawan pab-indonesia.co.id menemui pimpinan PDAM Tirta Deli langsung menjelaskan agar konfirmasi kepala unit pelaksana teknis di Tembung.

" Oh Bapak tanya langsung saja kepada kepala unit pelaksana teknis yang di Tembung" ujar seorang Satpam tersebut.

Petugas Sekuriti itupun menjelaskan agar melakukan konfirmasi langsung kepada kepala unit pelaksana teknis.

Wartawan ini langsung menuju kantor unit pelaksana teknis di Jalan Makmur Gang Tanjung pada Jumat (18/02/2022), terlihat di pamplet pada Jalan masuk ke kantor tersebut tertulis kantor Tirtanadi Cabang Deli Serdang,di peroleh informasi dari pihak kantor tersebut mengatakan pekerjaan pemasangan pipa air minum yang berada di Desa Bandar Khalipah Kecamatan Percut Sei Tuan bukan pihaknya yang mengelola, pegawai kantor yang tak menyebut nama itu mengatakan mungkin proyek pengerjaan pemasangan pipa air minum di Desa Bandar Khalifah merupakan pengerjaan dari PDAM Tirtanadi Medan.

" Mungkin dari Medan itu pak coba tanya ke unit pelaksana teknis yang berada di Jln.Prof.M.Yamin" ujar staf tersebut menyarankan kepada Wartawan ini.

Aneh bin ajaib juga bagaimana tidak pekerjaan pemasangan plang RAB pipa tersebut di sebut dari kantor PDAM Tirtanadi yang berada di Medan sementara lokasinya berada di kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang,tidak seorang pun dari pihak Tirtanadi Cabang Deli Serdang yang berada di Jalan Makmur,Tembung mengetahui tentang pekerjaan pemasangan pipa air minum tersebut.

Sebelumnya, Kepala desa Bandar Khalipah, Suparyo saat di temui oleh Wartawan ini pada hari Selasa kemarin tanggal 22/02/2022 siang di kantornya untuk mengetahui instansi pengelola pekerjaan tersebut karena saat di konfirmasi Wartawan, beberapa hari lalu Suparyo mengataka suratnya tinggal di rumah.

Wartawan ini kembali meninjau lokasi pekerjaan pemasangan plang RAB proyek pipa air minum tersebut di jalan Benteng Hilir Desa Bandar Khalipah kecamatan Percut Sei Tuan menanyakan kepada salah seorang dari pekerja yang mengaku bernama Chandra turut tak mengetahui pihak yang bertanggungjawab terhadap pelaksanaan proyek.

Candra kemudian mengarahkan wartawan bertanya kepada salah seorang pekerja lain, Wendi (24).

Terkait plang, Wendi menyebut bahwa plang proyek ada dan disimpan didalam gudang. 

"Ada pak, di gudang,iya pak nanti di pasang plang RAB proyeknya" ujar Wendi.

(Kabiro Ds/Team)

Berita Lainnya

Index